Tuesday, September 15, 2009

STEPHEN HAWKING: MANUSIA AKAN PUNAH OLEH VIRUS

GloriaNet: Pernyataan menghebohkan datang dari Stephen Hawking, ilmuwan yang penemuannya selalu mengundang kontroversi. Menurut pria asal Inggris itu, umat manusia di masa mendatang akan punah akibat virus tertentu jika tidak segera membangun koloni di luar angkasa sejak sekarang.

Demikian Hawking mengomentari kepanikan pemerintah Amerika Serikat sehubungan dengan merebaknya virus Anthrax di Washington, New York, dan Nevada. Penyebaran virus Anthrax telah mengakibatkan kematian banyak orang dan disinyalir merupakan virus buatan.

"Saya tak percaya umat manusia dapat bertahan hidup pada seratus tahun ke depan kecuali kalau kita dikirimkan ke tempat lain di luar angkasa. Terlalu banyak bencana yang mengancam keselamatan sebuah planet," ujar Hawking kepada surat kabar Inggris, Daily Telegraph.

Lebih jauh, tulis Sinar Harapan, Hawking mengatakan bahwa hari kiamat bukan saja bisa terjadi akibat perang nuklir, tapi juga dapat terjadi dalam berbagai insiden dan bentuk.

"Sudah sejak lama saya mengkhawatirkan biologi. Nuklir membutuhkan banyak fasilitas tapi rekayasa genetika hanya memerlukan sebuah laboratorium. Kita tak bisa memonitor semua lab di seluruh dunia," kata ilmuwan yang terkenal dengan teori Blackhole-nya ini.

Hawking yang juga menulis buku A Brief History in Time ini sangat optimistis bahwa kelak manusia dapat menemukan planet baru di luar angkasa sebagai tempat koloni. (GCM/*)

No comments:

Post a Comment