Saturday, October 3, 2009

Smart Daily Inspiration


Jiwa Besar
Sabtu 3 Oktober
By Sammy Palit

Roma 11:36 Sebab segala sesuatu adalah dari Dia, dan oleh Dia, dan kepada Dia: Bagi Dialah kemuliaan sampai selama-lamanya!

Ketika Barack Husein Obama dinyatakan menang, maka Mc Cain, yang kalah langsung mengakui kemenangan Obama dan menyebutnya sebagai “My President.” Dalam sebuah kompetisi kalah dan menang adalah bagian yang tidak terpisahkan. Dan disinilah akan terlihat orang-orang yang berhati besar, yang akan bertanggungjawab atas kemenangannya atau mengakui kekalahannya dengan tulus.
Bila ada yang berhati besar tentu ada juga ada yang berhati kecil. Seperti apa orang yang berhati kecil itu? Mereka ada diantara orang-orang yang menang dan yang kalah. Mereka yang hanya memanfaatkan kemenangannya untuk keuntungan diri sendiri dan mereka yang kasak-kusuk mencari kelemahan dan kekurangan yang menang.
Yang berjiwa besar akan berusaha menang dengan cara yang bersih tanpa kecurangan sedangkan yang berjiwa kerdil menghalalkan segala cara. Yang berjiwa besar memiliki jiwa melayani sedangkan yang kerdil ingin dilayani. Yang berjiwa besar berusaha mengerti orang lain yang kerdil selalu ingin dimengerti oleh semua orang, dll.
Kehidupan adalah kompetisi, yang terpenting apakah kita memiliki jiwa yang besar. Sebab dalam kompetisi kehidupan kita akan mengalami apa arti menang dan kalah. Belajarlah kepada Yusuf, ketika dizalami orang, ia tidak mengutuk, sebaliknya ketika ia diberi kekuasaan yang besar, ia tidak semena-mena. Semua ia kembalikan kepada Tuhan yang telah mengatur kehidupannya.

By Sammy Palit

No comments:

Post a Comment