Saturday, October 24, 2009

Smart Daily Inspiration

Sabtu 24 Oktober
Pakaian Pesta
By Sammy Palit

Matius 22:12 Ia berkata kepadanya: Hai saudara, bagaimana engkau masuk ke mari dengan tidak mengenakan pakaian pesta? Tetapi orang itu diam saja.
Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo, menghimbau agar para pemudik tidak balik bawa teman. Jakarta memang seperti magnet bagi banyak orang untuk datang kesana mengadu nasib, siapa tahu bisa berubah. Tapi sayangnya bukan perubahan yang terjadi tapi kesengsaraan dan penderitaan yang dialami.
Ada satu lagu Manado yang sangat terkenal yang sesuai dengan keadaan ini; “Sapa suruh datang Jakarta, sandiri suka sandiri rasa, edo eh sayang.” Yah, bila kita datang kesana hanya mengandalkan keberuntungan saja tanpa di sertai dengan ketrampilan yang memadai.
Tuhan Yesus menggambarkan kerajaan sorga seperti sebuah pesta, dan semua orang yang pergi kesana harus mengenakan pakaian pesta yang sesuai dengan pesta itu sendiri. Tuhan tidak sedang bicara pesta fisik, tetapi pesta rohani dimana kita akan menerima banyak kesukaan rohani, tetapi untuk masuk kesana kitapun harus mengenakan pakaian pesta, yaitu pakaian kebenaran yang berhiaskan kerendahan hati, ketulusan, hati yang mulia dan iman kepada Anak Allah yang kudus.
Pesta itu sudah dekat, ketika sangkakala berbunyi kita harus sudah siap dengan pakaian pesta itu. Dan sekarang, saat ini adalah waktu untuk mempersiapkan diri, jangan sampai kita terusir dari sana karna pakaian pesta kita belum siap.

No comments:

Post a Comment