Saturday, October 17, 2009

Smart Daily Inspiration

Perasaan
17 Oktober
By Sammy Palit

Roma 8:35 Siapakah yang akan memisahkan kita dari kasih Kristus? Penindasan atau kesesakan atau penganiayaan, atau kelaparan atau ketelanjangan, atau bahaya, atau pedang?
Perasaan adalah bagian dari emosi yang memberikan warna kepada kehidupan kita. Bila perasaan kita sedang suka dan tertarik sangat dengan seseorang, tapi berpikir kita bisa berkata , engkaulah segalanya, atau, aku tidak bisa hidup tanpamu. Benarkah? Kebanyakan tidak.
Perasaan itu tidak eksak separti halnya matematika yang satu tambah satu pasti dua. Ia sangat tergantung kepada berbagai faktor. Dan kondisinyapun tidak stabil. Jadi bila kita berkata kepada Tuhan I love you atau you are my everything tapi hanya sebatas perasaan saat itu saja, hmmm, jangan banyak berharap.
Cinta kepada Tuhan tidak boleh hanya berdasar kepada perasaan yang satu saat nanti pasti hilang tapi berdasarkan komitmen dan kesadaran yang tinggi seperti yang di nyatakan oleh rasul Paulus, “Apakah yang bisa memisahkan kita dengan kasih Kristus?” Dan Paulus telah membutktikan cintanya sebagai seorang martir.

No comments:

Post a Comment