Thursday, October 22, 2009

Smart Daily Inspiration

Kamis 22 Oktober
Kebahagiaan
By Sammy Palit

Amsal 19:8 Siapa memperoleh akal budi, mengasihi dirinya; siapa berpegang pada pengertian, mendapat kebahagiaan.
Semua hal yang baru selalu memberikan rasa senang, tapi berapa lama hal itu bertahan sampai akhirnya hilang sama sekali.
Perasaan senang bersumber dari kebahagiaan yang berasal dari dalam, bila kita bisa menjaganya maka perasaan senang itu akan mengalir terus tiada akhir. Sekarang masalahnya bagaimana mendapatkan kebahagiaan yang bisa kita simpan di hati dan menjadi sumber perasaan senang tadi?
Saya teringat sebuah cerita tentang seorang kakek yang pergi ketempat tinggalnya yang baru, yaitu sebuah panti jompo. Saat bertemu dengan pengurus panti itu, dengan tidak sabar ia minta untuk secepatnya diantar kesana. Si pengurus panti mohon agar ia bersabar dan jangan dulu memiliki perasaan senang yang berlebihan, karna tempat itu mungkin tidak sesuai dengan yang diharapkan apalagi dibayangkan di pikirannya. Tapi kakek itu menjawab, “Itu sama sekali tidak mempengaruhi, karna saya senang karna saya memilih untuk berbahagia.”
Kebahagiaan adalah pilihan, apalagi bila kita sadar terhadap kehidupan yang begitu berharga sampai Tuhan meninggalkan tahtaNya demi menyelamatkan, memulihkan dan membuat kita menjadi anak-anakNya. Jadi kenapa tidak kita memilih berbahagia saja setiap hari.

No comments:

Post a Comment