Friday, October 30, 2009

Smart Daily Inspiration

Jumat 30 Oktober
Meniru
By Sammy Palit

1 Petrus 5:6 Karena itu rendahkanlah dirimu di bawah tangan Tuhan yang kuat, supaya kamu ditinggikan-Nya pada waktunya.
Dia terlebih besar, Dia terlebih besar.... adalah sepenggal lagu rohani yang abadi, yang sudah memberkati jutaan orang dan memberi isnpirasi kepada siapa saja yang percaya Tuhan. Karna memang bila Tuhan dibesarkan dalam kehidupan maka kehidupan akan menjadi besar karnanya. Bisakah kita menjadi besar tanpa Tuhan? Bisa, tapi menjadi besar seperti apa? Firaun atau Abraham, Nebukadnezar atau Daud, Herodes atau Petrus.
Tidak ada yang lebih besar dari Dia yang telah menciptakan langit dan bumi dan membuat orang-orang pilihanNya besar. Ketika Samuel pergi ke rumah Isai untuk mengurapi seorang raja baru, Tuhan memilih Daud. Karna memang Daud berkenan dihatiNya, berkenan karna Daud pandai mengambil hati Tuhan melalui pujian-pujiannya yang tulus, maka ketika ia menjadi besar, ia tetap berkenan kepada Tuhan karna kesukaannya memuji Tuhan tidak berubah.
Bagaimana kalau cara Daud menjadi besar kita tiru dan kita ambil menjadi bagian tak terpisahkan dari hidup? Bolehkah kita menirunya? Tentu saja, dan tujuan Tuhan memberikan banyak gambaran tentang orang-orang yang dikenanNya memang agar kita menirunya.
Tirulah ketulusan Habel, tirulah ketaatan Nuh, tirulah iman Abaraham, tirulah keteguhan hati Josua dlsbnya.

No comments:

Post a Comment