Thursday, October 15, 2009

Smart Daily Inspiration

Memberi
15 Oktober
By Sammy Palit

Adalah lebih berbahagia memberi dari pada menerima."
Kis. 20:35
Orang yang tangannya memberi lebih mulia daripada yang meminta. Semua orang mengakui kebenaran prinsip ini, tapi kenapa lebih banyak orang yang lebih suka minta bahkan minta-minta daripada memberi. Karna memang minta atau menjadi peminta-minta memberi kesenangan sendiri atau bahkan kepuasan bagi sebagian orang. Dan bila hal ini menjadi mental yang melekat maka hancurlah masa depan.
Karna Tuhan pun berpihak kepada orang yang suka memberi, dan bahkan Ia siapkan berkat yang berlipat-lipat ganda seperti yang dialami oleh seorang janda serta anaknya yang menunggu mati kelaparan. Mereka hanya memiliki tepung segenggam dan minyak yang hanya bisa dipakai sekali dan habislah semuanya. Namun ketika ia berikan semua kepada Elia, nabi Tuhan, maka keajaiban terjadi. Mereka bukan hanya bisa melewati masa kelaparan tetapi juga hidup dalam kelimpahan berkatNya.
Sebaliknya, orang muda yang kaya, yang menolak memberi justru kehilangan sesuatu yang lebih berharga dari semua yang ia miliki, yaitu keselamatan.
Stop minta. Apalagi minta-minta, kecuali kepada Tuhan.
By Sammy Palit

No comments:

Post a Comment