Sunday, October 4, 2009

Smart Daily Inspiration


Kaset baru lagu lama
Minggu 4 Oktober
By Sammy Palit

1 Samuel 16:7 Tetapi berfirmanlah TUHAN kepada Samuel: "Janganlah pandang parasnya atau perawakan yang tinggi, sebab Aku telah menolaknya. Bukan yang dilihat manusia yang dilihat Allah; manusia melihat apa yang di depan mata, tetapi TUHAN melihat hati."

Dalam dunia musik ada istilah kaset baru lagu lama. Artinya covernya baru tapi lagu-lagu yang ada didalamnya bukan lagu baru tapi lagu lama, alasannya mungkin banyak permintaan karna lagu-lagunya memang menarik atau sebuah tanda kalau dunia musik sudah kehabisan kemampuan kreatifitasnya.
Dalam dunia kekristenan kaset baru lagu lama memiliki arti yang negative. Yang baru Cuma bajunya, penampilannya atau rambutnya. Kalau dulu gondrong sekarang rapi, kalau dulu celananya jin yang motiv robek depan belakang sekarang sudah tidak dan kalau dulu kalungnya pentagram atau bintang terbalik sekarang jadi salib. Tapi kelakuannya tetep.
Lebih baik kelakuan baru dalam tubuh yang sama. Sebab kekristenan itu agama hati bukan fisik. Jadi yang terpenting adalah hati yang baru yang akan memperbaharui dan mengubah sifat dan kelakuan kita sama sekali.

By Sammy Palit

No comments:

Post a Comment