Sunday, October 11, 2009

Smart Daily Inspiration

Keseimbangan
Minggu, 11 Oktober
By Sammy Palit

Mazmur 25:16 Berpalinglah kepadaku dan kasihanilah aku, sebab aku sebatang kara dan tertindas.

Dalam program tv discovery, Extrem Log, nampak sebuah gergaji raksasa memotong sebuah pohon besar hanya dalam hitungan detik. Katakanlah 2 pohon tumbang dalam satu menit, satu jam berarti 120 pohon, 10 jam berarti 1200 pohon, berarti tidak sampai satu tahun sebuah hutan lebat sebesar kalimantanpun pasti habis. Lalu yang tersisa hanya sampah dan rawa yang tidak berguna merusak pemandangan. Ujung-ujungnya bencana alam tinggal menunggu waktu. Tapi kita berharap mereka juga sadar untuk menjaga keseimbangan supaya mereka tetap bisa bekerja tapi bumi tetap hijau.

Di jalan raya, seperti kota Bandung misalnya, pertumbuhan jalan dengan kendaraan bermotor tidak seimbang. Penjualan mobil dan motor selalu naik setiap tahunnya sampai 20 persen sementara pertumbuhan jalannya sendiri hanya 2 persen. Ujung-ujungnya macet dimana-mana. Semoga pemerintah bisa membuat keseimbangan dengan menciptakan solusi kreatif dimana pengusaha bisa tetap menjalankan bisnisnya dan kita pengguna jalan bisa pergi kemana-mana dengan nyaman.

Dalam kehidupan banyak orang mengalami kehancuran karna terlalu memforsir kesenangan duniawi, terlalu memforsir pekerjaan atau terlalu memforsir diri untuk diterima oleh komunitas yang lebih tinggi sementara hal yang terpenting dalam kehidupan, yaitu menjaga hubungan dengan Tuhan terabaikan.

Jangan sampai terjadi, putusnya hubungan dengan Tuhan berarti kita harus menghadapi kehidupan seorang diri. Utamakanlah Tuhan sebab hanya dengan gaya hidup yang seperti itulah keseimbangan terjaga.

By Sammy Palit

No comments:

Post a Comment