Friday, October 9, 2009

Smart Daily Inspiration


Pahlawan
Kamis 9 Oktober
By Sammy Palit

Amsal 16:32 Orang yang sabar melebihi seorang pahlawan, orang yang menguasai dirinya, melebihi orang yang merebut kota.

Semua orang suka pahlawan. Bahkan hampir semua film, baik produksi Holywood, Amerika maupun Bolywood, India selalu berhasil menarik jutaan penonton karna mereka selalu berhasil menciptakan pahlawan baru. Bahkan tidak jarang pahlawan film dijadikan figur pahlawan bagi banyak orang dalam kehidupan nyata, seperti Sha Rukh Khan, misalnya. Ketika di Amerika ia diinterogasi di bandara karna mungkin namanya mirip dengan nama orang yang sedang di cari, maka penggemarnya di India langsung protes, dan demonstrasi besarpun terjadi.
Tapi apa sih sebetulnya arti pahlawan itu? Apakah memang seperti yang banyak digambarkan di film-film? Secara prinsip mungkin benar. Dimana mereka menggambarkan pahlawan sebagai sosok yang tangguh, pejuang dan pantang menyerah. Dan yang lebih penting, mereka semua berada di pihak yang baik dan benar. Bukankah semua orang bisa menjadi pahlawan?
Dengan kriteria yang sama kita bisa menjadi pahlawan bagi keluarga, bagi lingkungan bahkan bagi bangsa dan negara, dengan misi untuk kemuliaan nama Tuhan. Sebab bila Tuhan bersama kita, maka kita akan melakukan perkara-perkara yang besar, dan tidak ada yang tidak mungkin bagi orang yang percaya. Jadilah seorang pahlawan.

By Sammy Palit

No comments:

Post a Comment