Thursday, October 1, 2009

Smart Daily Inspiration


Tuhan Ada
Kamis 1 Oktober
By Sammy Palit

Keluaran 3:14 Firman Allah kepada Musa: "AKU ADALAH AKU." Lagi firman-Nya: "Beginilah kaukatakan kepada orang Israel itu: AKULAH AKU telah mengutus aku kepadamu."

Dalam sebuah diskusi tentang penciptaan, pemimpin diskusi mengambil jalan tengah untuk mengatasi argumentasi yang buntu dengan pemisahan keyakinan. Ia memisahkan dua kelompok besar, yaitu yang percaya bahwa manusia berasal dari monyet dan yang percaya bahwa manusia diciptakan Tuhan. “Silahkan, mereka yang percaya sebagai keturunan monyet berkumpul disebelah kiri saya, sedangkan yang percaya sebagai ciptaan Tuhan berkumpul disebelah kanan saya.” Hasilnya tidak ada seorangpun yang pergi kesebelah kiri.
Teory bahwa manusia berasal dari binatang keluar dari pikiran sesat. Pikiran yang menentang hati nuraninya sendiri. Sebab menyembah Tuhan adalah sifat alami yang dimiliki manusia yang sadar sebagai mahluk ciptaan Tuhan.
Tuhan itu nyata, Ia maha hadir, kita bisa merasakanNya. Bahkan orang-orang yang tidak mau mengakui keberadaanNya justru, secara tidak sadar, menyatakan bahwa Ia ada. Mereka hanya tidak mau percaya kepadaNya, tidak mau berharap dan menyembahNya dan tidak mau bersusah payah hidup dalam kehendakNya.
Diakui atau tidak, Tuhan itu ada. Dialah yang mencipta semua dan semuanya akan kembali kepadaNya.

No comments:

Post a Comment