Tuesday, October 20, 2009

Smart Daily Inspiration

Selasa 20 Oktober
Bagaimana mengubah dunia
By Sammy Palit

Matius 5:13 "Kamu adalah garam dunia. Jika garam itu menjadi tawar, dengan apakah ia diasinkan? Tidak ada lagi gunanya selain dibuang dan diinjak orang.
Apa yang telah kita buat di atas dunia ini? Apa kontribusi kita bagi perdaiaman dunia, minimal keluarga, minimal hati sendiri. Kalau hati kita sendiri saja selalu kacau, bagaimana bisa menyumbang perdamaian dunia. Apa kontribusi kita bagi kesejahteraan manusia, atau yang ada hanya kepentingan diri sendiri.
Dalam bukunya Joel Osteen pernah menulis tentang salah seorang jemaatnya yang hidup dalam kesedihan karna ditinggal mati istrinya. Hatinya yang suram memberi dampak suram kepada seluruh kehidupannya. Joel Osteen hanya memberi satu nasehat saja, pergilah keluar, hiburlah orang-orang yang sedang muram dan sedih seperti Anda. Dan iapun berubah. Dan hasilnya, banyak sekali orang yang dipulihkan dari kesedihannya. Dan pelayanannya terus berlanjut ke hal yang lebih besar di gerejanya yang besar.
Apa yang harus kita buat bagi dunia ini yaitu perubahan. Dan hal ini adalah mission imposible, kita tidak memiliki kekuatan untuk mengubah dunia, sekecil apapun sampai kita mengubah diri kita sendiri.
Ubahlah diri sendiri, maka keluarga kita akan berubah, lingkungan kita akan berubah, bangsa kita akan berubah dan akhirnya dunia ini akan berubah.

No comments:

Post a Comment