Tuesday, September 15, 2009

Berapa banyak Nilai uang Anda

Menara21.com, Seorang ayah baru pulang dari kantor malam sekali, mendapati anaknya yang berumur 5 tahun sedang menunggu di depan pintu.

"Papa, boleh saya tanya sesuatu ?"
"Ya, tentu saja. Ada Apa ? kata ayahnya.

"Pa, berapa banyak uang yang Papa dapat dalam satu jam ?
"Itu bukan urusanmu. Apa yang membuatmu bertanya demikian ? sahut ayahnya dengan penuh emosi.

Saya hanya ingin tahu. Tolong beritahu saya, berapa banyak duit yang Papa dapat dalam satu jam ? kata anaknya dengan memelas.
Jika kamu mau tahu…saya dapat Rp 50.000 dalam satu jam.

Oh. sahut anak kecil itu, ia menganggukan kepalanya sambil berkata, "Papa bolehkah kalau saya pinjam Rp 25.000 ?

Ayahnya sangat marah. Kalau alasanmu bertanya berapa banyak uang yang saya dapat hanya mau meminjam uang untuk membeli sesuatu yang tidak berguna dan hanya menjadi pajangan kamarmu, kamu sudah mulai egois. Saya bekerja keras sepanjang hari dan saya tidak punya waktu untuk urusan anak kecil. Anak kecil itu diam saja dan masuk ke kamarnya. Ayahnya duduk di kursi dan masih binggung dengan pertanyaan anaknya.

Setelah se-jam berlalu, emosi papanya sudah mulai turun dan mulai berpikir kalau ia berlaku agak kasar terhadap anaknya. Mungkin ada sesuatu yang sangat penting yang perlu dia beli dengan uang Rp.25.000 dan dia juga jarang meminta uang. Papanya menghampiri pintu kamar tidur anaknya dan membukanya.

"Kamu sudah tidur ?" tanya Papanya.
"Tidak Pa, saya belum tidur, "jawab anaknya.

"Saya telah berpikir kalau saya tadi agak keras terhadap kamu. Hari ini banyak sekali perkerjaan di kantor dan ini membuat saya jadi marah. Saya limpahkan kemarahan saya pada kamu. Ini uang Rp. 25.000 yang kamu minta."

Anak kecil itu bangun berteriak "Oh terima kasih, Papa ! Setelah itu ia mengambil beberapa lembar uang dari bawah bantalnya. Ayahnya melihat bahwa anaknya sudah punya uang, dan hampir mulai marah lagi.
Anak itu menghitung uangnya, setelah itu ia menatap papanya.

Sambil menggerutu ayahnya berkata, "kenapa kamu masih mau pinjam uang lagi sedang kamu sudah punya uang ?
Sebab tadi belum cukup, tapi sekarang sudah, balas anaknya.

Pa, sekarang saya sudah punya Rp.50.000. Boleh nggak kalau saya beli satu jam dari waktu papa ?

No comments:

Post a Comment