Thursday, September 17, 2009

Robinson Crusoe



Di suatu pulau Papua Timur, adalah dua orang pria yang sedang bercakap-cakap. Yang satu seorang buangan, suku pedalaman yang bernama Friday, dan satunya seorang yang terdampar karena kapalnya menubruk karang, yang bernama Robinson Crusoe.

Friday :

"Master, mengapa kamu menganggap saya sebagai temanmu?"

Robinson:

"Friday, karena kamu adalah satu-satunya penghuni pulau ini yang tidak memusuhiku."

Friday :

"Mengapa master menamakan saya Friday?"

Robinson:

"Karena pada hari itulah aku memberi nama untukmu. Jadi, kau kupanggil seperti nama hari itu."

Friday :

"Friday itu artinya apa master?"

Robinson:

"Friday artinya Hari Jum'at."

Friday :

"Kalau 'master' itu artinya apa?"

Robinson:

"Master artinya Tuan atau Majikan."

Friday :

"Jadi!!! Master menganggap bahwa master adalah Majikan saya?! Tidak!!! Master bukan majikan saya .... dan master bukan teman saya!!"

Robinson:

"Lho .. lho.. lho.. memangnya ada apa ... biar saya ....."

Friday :

"Tidak bisa!!!! Pokoknya saya tidak mau mengakui master sebagai majikan saya!!!!!

Robinson:

"Sebentar to ....."

Friday :

"Pokoknya tidak .... TITIK!!!!"

Robinson:

"Baiklah ... begini saja, kalau kamu menganggap saya majikanmu dan kamu tidak suka, tidak apa-apa. Tapi ... saya punya ide ....... Bagaimana kalau kamu menjadi budak saya??"

Friday :

"Lhaaaa .... Itu baru namanya teman, master!!!"

?????!!!!!!

No comments:

Post a Comment