Tuesday, September 15, 2009

Movie: The Body - Sesat?

Drama.
Rated PG-13.

Starring: Antonio Banderas, Olivia Williams, John Shrapnel, Derek Jacobi and Jason Flemyng.
Directed by Jonas McCord.
Produced by Rudy Cohen.
Written by Jonas McCord.

Distributor: Lions Gate Films More Credits

Beberapa hari lalu saya di beritahu seorang teman tentang film baru yang judulnya "The Body" dimainkan oleh aktor beken Antonio B. Katanya sesat! Apakah ada yang sudah lihat??? (Dilihat dari produsen dan para pemainnya kelihatannya film ini film unggulan).

Besoknya saya dapatkan film itu dan saya tonton... ternyata film yang lagi diputar di sono itu cerita tentang penemuan arkeolog tulang belulang orang paling berpengaruh diseluruh dunia. Yaitu tulangnya Yesus anak Yusuf, tukang kayu yang mati disalib dan dikuburkan di makam orang kaya dari Arimatia.

Secara jelas film itu menceritakan bahwa Yesus yang hilang dari kuburnya ternyata di kubur di tempat lain, bukti-bukti secara ilmiah di ungkapkan seakan-akan tulangnya benar-benar ada. Dan pada akhir dari film tersebut, kesimpulannya bahwa tulang tersebut secara ilmiah memang benar tulangnya Yesus yang mati disalib. Dan gereja sengaja memusnahkan semua bukti yang ada supaya tidak terjadi kekacauan diseluruh dunia...

Beberapa pendeta yang mengetahui fakta tersebut bunuh diri sebagian meninggalkan jabatan kependetaannya dan entah kemana... Sebagai penutup dituliskan kutipan dari injil Yohanes 20:29, "Berbahagialah mereka yang tidak melihat, namun percaya" (Jika kita lihat dari awal sampai akhir maka sebenarnya film itu ingin kita membaca kalimat itu terbalik, bunyinya "Orang percaya yang dapat melihat tidak akan berbahagia")

Menurut saya sebaiknya film ini segera disebarkan untuk dilarang di tonton, kelihatannya hanya film tetapi penyuguhannya apik dan terarah seakan-akan hendak menanamkan ide bahwa Yesus mungkin saja tidak bangkit, mungkin saja suatu saat nanti tulangnya akan ditemukan seperti penemuan - penemuan religius lainnya yang lagi senter akhir-akhir ini. Film ini juga penuh dengan ayat-ayat kaya film rohani...

Bagaimana menurut anda? Akankah film "The Body" akan diputar di bioskop di Indonesia? Yang pasti VCDnya udah beredar dimana-mana?

Baca Rom 10:9 - Orang yang tidak percaya (ragu) didalam hatinya bahwa Yesus telah bangkit diantara orang mati, tidak akan diselamatkan walaupun mengaku Yesus adalah Tuhan (IKor 15:17).

Awas ! Dalam film itu pemeran utama tetap percaya bahwa Yesus adalah Tuhan tetapi tidak lagi percaya Dia dibangkitkan diantara orang mati...

Christ Love You,

millist

No comments:

Post a Comment