Tuesday, September 15, 2009

Hidup Dalam Dunia Digital

Apakah Anda suka jika anda tidak akan pernah antre lagi untuk selamanya? atau pergi kemana pun anda suka? Melihat lampu-lampu menyala sendiri, pintu-pintu terbuka secara otomatis, uang keluar dari ATM ketika anda mendekat? Tidak perlu menunjukkan kartu identitas, membeli tiket, membawa kunci, mengingat kata kunci. Anda meninggalkan toko dengan membawa banyak bungkusan dan melewati kasir begitu saja. Anda tidak perlu membawa dompet untuk selamanya. Keluarga dan teman-teman abda dapat langsung menemukan anda ditengah-tengah kerumunan orang.

Hanya ada satu cara, Anda perlu mengimplementasikan sebuah chip kecil kedalam tubuh anda. Tidak sukar. Tanyakan saja kepada Kevin Warwick, Seorang profesor Inggris yang lengannya dibedah untuk disisipi sebuah alat yang terbuat dari silikon. Selain itu, tempat-tempat penampungan binatang telah mengimplementasikan berjuta-juta alat pengindentifikasi elektronik ini pada kucing, anjing, dan burung. Tanda pengenal logam dapat jatuh dan nomor-nomor pengenal dapat ditatokan dimana saja dan seringkali sukar ditemukan. Siapa yang ingin memeriksa seekor anjing rottweiler yang sedang menggeram?

Untuk membuka pintu, sebagian besar orang membawa kartu identitas dengan mekanisme serupa. Tetapi kartu tersebut dapat hilang, ketinggalan, dicuri, atau disalahgunakan. Alat-alat biometrik seperti scan retina dan penyensor sidik jari, mengganggu dan tidak sempurna. Disamping itu orang-orang telah memasukkan benda kedalam tubuh mereka selama bertahun-tahun, alat pemacu jantung, silikon untuk memperbesar payudara, dan sebagainya.

Pertimbangkanlah keuntungannya. Mengakhiri pemakaian nomor PIN untuk selamanya. Pemakai Chip akan disensor diantrean pemeriksaan dan pabean. Kontraktor akan mengimplantasikan kerumah dan kantor alat yang dapat mengatur suhu, iringan musik, dan bahkan mungkin gambar-gambar di dinding layar jika anda berjalan dari satu ruangan ke ruangan lainnya.

Alat ini akan membantu membedakan bayi yang baru lahir , penderita amnesia, korban kecelakaan yang koma ( atau yang lebih parah lagi ), korban perang. Chip yang diimplantasikan ini dapat mengukur detak jantung dan kadar gula dalam darah penderita diabetes.

Dengan cepat komputer berkembang menjadi terminal internet. Jika anda memasukkan chip kedalam komputer anda., maka anda dapat menjelajah ke kantor manapun dan langsung berhubungan dengannya. Secara otomatis, telepon yang masuk dan kiriman faks akan mencari anda. Tentu saja, para pekerja anda juga dapat menghubungi anda di kamar mandi.

Jika anda kira anda tidak di monitor, anda keliru. Kartu kredit, tagihan telpon, kartu keanggotaan supermarket, pembelian lewat internet, dan surat -surat resmi seperti surat rumah dan surat mobil telah diatur dengan baik.

Bagaimana cara mereka menyakinkan orang0orang supaya mengimplantasi chip ini kedalam tubuh masing-masing? Pertama-tama mereka akan menerangkan keuntungan dari meninggalkan kunci, kartu kredit, dan uang di rumah. Kemudian mereka akan mengotomatiskan apa saja dari kas ke pabean. Jadi, jika anda memakai chip, anda dapat masuk ke dalam jaringan digital ini

PC Computer Magazine-WarningNews.com

No comments:

Post a Comment